Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 Oktober 2017

Bekas Luka Jerawat



Jerawat adalah radang kulit yang mempengaruhi orang dari setiap negara dan setiap budaya di seluruh dunia. Di AS, jerawat sebagian besar dianggap sebagai dilema remaja, karena lebih dari delapan puluh persen remaja dan praremaja akan mengembangkan beberapa bentuk jerawat. Namun, kondisinya tentu mempengaruhi sejumlah besar orang dewasa dan bahkan bayi.

Nama ilmiah untuk kondisi ini adalah jerawat vulgaris karena jerawat biasanya menyerang di lokasi yang terlihat jelas seperti wajah, leher, dada dan punggung. Ada berbagai jenis jerawat yang berkisar jengkel, keparahan, dan waktu penyembuhan.

Jenis jerawat yang paling parah bahkan bisa menyebabkan bekas luka jika tidak diobati dengan benar, bisa terlihat seumur hidup. Jika anda atau orang yang dicintai bermasalah dengan jerawat parah, inilah yang perlu anda ketahui tentang bekas jerawat dan apa yang perlu anda lakukan untuk menghindari dan merawatnya.

Bagaimana bentuk jerawat?

Kontak dengan zat berminyak seperti minyak mineral, minyak sayur, atau minyak bumi berpotensi menimbulkan jerawat, seperti penggunaan obat dan steroid tertentu. Namun, jerawat paling sering disebabkan oleh sekresi androgen. Jerawat juga diperparah dengan produk susu atau susu, daging merah dan makanan cepat saji.

Androgen adalah hormon seks yang awalnya disekresikan pada awal pubertas. Mereka adalah hormon laki-laki tapi juga disekresikan oleh wanita. Androgen merangsang produksi minyak dari kelenjar minyak kulit. Jerawat terjadi ketika kelenjar minyak yang terlalu aktif ini tersumbat, menyebabkan minyak terbentuk di kelenjar dan bengkak.

Bakteri yang disebut Propionibacterium acnes biasanya mengkolonisasi kelenjar bengkak ini yang menyebabkan perkembangan radang dan nanah. Pada kasus yang sangat parah, kelenjar bisa masuk ke kulit dan menghasilkan kista.

Jenis Jerawat

Jerawat cacat dikategorikan menjadi empat kelas, mulai dari yang ringan sampai yang sangat parah.

Grade I: Jerawat ringan termasuk dalam kategori ini. Orang dengan jerawat kelas I umumnya memiliki komedo dan whiteheads namun jerawat tidak ada.

Grade II: Kondisi jerawat dianggap sedang ketika komedo, whiteheads, dan jerawat kecil hadir, namun mereka terbatas pada wajah dan peradangan yang menyebabkannya minimal.

Grade III: Jerawat parah termasuk komedo, whiteheads, dan jerawat yang lebih dalam dengan pembengkakan yang lebih awet.

Grade IV: jerawat dianggap sangat parah bila terjadi pada wajah, leher, bahu, dada, dan punggung. Pustula dan kista yang lebih dalam terjadi dengan jerawat dan jaringan parut yang sangat parah dapat terjadi jika kondisinya tidak dirawat dengan benar.

Mencegah bekas jerawat

Aturan yang paling penting bagi penderita jerawat untuk diingat adalah anda tidak boleh memetik atau meremas noda jerawat. Hal ini dapat menyebabkan penyebaran jerawat dan perkembangan bekas jerawat. Sebagai gantinya, ada sejumlah formula herbal, homeopati, dan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan mencegah perkembangan bekas jerawat.

Herbal bekerja secara alami dengan tubuh untuk mengurangi noda jerawat dan mencegah perkembangan bekas jerawat. Echinacea dan akar poke sering digunakan untuk sifat anti-inflamasi dan semanggi merah mungkin bermanfaat untuk tindakan estrogeniknya. Witch hazel memiliki khasiat zat yang sangat baik dan mungkin sangat efektif untuk jerawat.

Meringankan Bekas Jerawat

Akupunktur: Stagnan Chi di saluran wajah konon menjadi penyebab jerawat. Akupunktur yang dilakukan pada titik-titik wajah ini bisa membantu meringankan jerawat, dan mencegah perkembangan bekas jerawat.

Pembedahan: Pada kasus jerawat sedang sampai parah, dokter mungkin menggunakan pembedahan untuk membuka noda dan menghilangkan komedo dan whiteheads. Tidak seperti perawatan pengobatan, efek operasi jerawat biasanya lebih cepat. Dan pembedahan juga efektif dalam mengurangi perkembangan dan visibilitas bekas jerawat.

Membersihkan Saluran Pernapasan: Jerawat bisa menjadi produk sampingan dari saluran usus kotor dan usus besar. Dalam kebanyakan kasus ketika usus besar bersih jerawat akan hilang. Saya merekomendasikan pembersih usus Oxy-Powder.

Pengobatan lainnya termasuk program peremajaan kulit termasuk 3 produk: Oxy-Skin, Oxy-Zap dan konsentrat Aloe Vera yang kuat yang tersedia di toko obat. Produk ini harus membantu mencegah bekas luka jerawat. Artikel ini dipersembahkan oleh marketing rental mobil pontianak kalimantan barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar